Jawa Tengah, 26 September 2023 – Dalam rangkaian kegiatan Jambore Daerah Kwarda Jawa Tengah yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 September 2023 di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Jawa Tengah, tema acara “Riang, Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Terampil” telah menjadi sumber inspirasi bagi semua peserta, termasuk murid kami yang berbakat, Assandy Pandu Wira Tama, dari SD Islam Al Azhar 29.

Tema ini mencerminkan semangat dan tujuan utama acara Jambore, yaitu untuk merangsang peserta agar:

  1. Riang: Peserta diharapkan dapat menjalani setiap momen dengan kebahagiaan dan semangat yang tinggi, menciptakan suasana yang positif dan penuh kegembiraan.
  2. Aktif: Melalui berbagai kegiatan fisik dan olahraga, peserta diajak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, serta meningkatkan keaktifan dalam berpartisipasi.
  3. Kreatif: Keberanian untuk berpikir di luar kotak, menciptakan ide-ide baru, dan menggali potensi kreatif menjadi nilai yang sangat dihargai selama acara ini.
  4. Inovatif: Inovasi diperlukan untuk mengatasi tantangan dan menemukan solusi yang cerdas, sehingga peserta diajak untuk berpikir inovatif dalam setiap situasi.
  5. Terampil: Selain berfokus pada perkembangan pribadi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kemampuan bertahan di alam bebas.

Assandy Pandu Wira Tama adalah salah satu peserta yang telah mencerminkan tema ini dengan sangat baik melalui partisipasinya dalam berbagai kegiatan yang melibatkan kerja sama tim, tantangan fisik, kreativitas, dan peningkatan keterampilan. Dalam konteks tema tersebut, Assandy telah menjadi sosok yang inspiratif bagi teman-temannya.

Kami, sebagai sekolah dan keluarga Assandy, ingin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang telah menciptakan atmosfer “Riang, Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Terampil” selama Jambore Daerah Kwarda Jawa Tengah. Semoga semangat tema ini akan terus menginspirasi para peserta untuk terus berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pembina Assandy, Stifiani Meilina, S.Pd.I., dan Ni’matus Shoimah, S.Pd., yang telah memberikan bimbingan dan dukungan yang tak ternilai selama persiapan dan pelaksanaan Jambore ini.

Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk Assandy Pandu Wira Tama, pembina, dan seluruh peserta Jambore Daerah Kwarda Jawa Tengah. Bersama-sama, kita dapat menciptakan generasi yang riang, aktif, kreatif, inovatif, dan terampil untuk masa depan yang lebih baik.