Semarang, Seluruh guru, karyawan, dan murid KB/TK-SD-SMP Islam Al Azhar 29 dan SMA Islam Al Azhar 16 mulai memadati Masjid Al Himsya di kawasan BSB City Semarang untuk melaksanakan Salat Id dengan khotib  Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq, MA. (Sekretaris MUI Jateng-Guru Besar UIN Walisongo). Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu, (11/8/2019) disambut dengan meriah, khusyuk, dan penuh rasa syukur oleh seluruh warga sekolah. Pasalnya setelah prosesi salat Id selesai, kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Kegiatan penyembelihan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.00. Hewan Kurban yang disembelih terdiri atas 35 ekor kambing dan 8 ekor sapi yang berasal dari murid dan guru yang menghimpun dana infak, sehingga setiap kelas mampu mengurbankan satu ekor kambing. Selain itu, ada pula murid yang secara suka rela menyerahkan hewan kurbannnya di sekolah. “kami menyediakan sekitar 1000 kupon daging kurban pada Idul Adha kali ini. Kesemua kupon tersebut telah kami bagikan kepada warga sekitar Mijen dan Ngaliyan.” Ungkap Reesky Adi Nugroho,S.Pd., selaku ketua panitia Idul Kurban tahun ini. Selain itu, pendistribusian hewan kurban ditujukan pula pada musala dan panti asuhan sekitar sehingga dapat lebih tepat sasaran.

Tepat pukul 15.00 pembagian daging kurban dimulai. Warga sekitar yang mendapatkan kupon telah mengantre di depan gerbang masjid. Alhamdulillah prosesi pemberian daging kurban yang dibantu oleh OSIS SMP dan SMA Islam Al azhar 29&16 berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga kurban pada tahun ini dapat dimaknai dengan penuh rasa syukur dan menambah ketaatan seluruh warga sekolah.amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *