Sabtu pagi, 17 November 2018, di Imam Syafi’i Convention Hall (ISCH) Yayasan Al Himsya Semarang yang menaungi KB TK SD SMP Islam Al Azhar 29 dan SMA Islam Al Azhar 16 melantik secara serentak para Pengurus Jamiyyah KB TK SD SMP Islam Al Azhar 29 dan SMA Islam Al Azhar 16 periode 2018 – 2020. Pelantikan dilaksanakan oleh Pembina Yayasan Al Himsya Ibu Hj Gatyt Sari Chotidjah, SH, MM. Pengurus Jamiyyah yang dilantik dipimpin oleh:

  1. Ketua Jamiyyah KB TKIA 29 adalah dr. Novita Endah
  2. Ketua Jamiyyah SDIA 29 adalah Dian Islamiyah
  3. Ketua Jamiyyah SMPIA 29 adalah Siti Solichah
  4. Ketua jamiyyah SMAIA 16 adalah Rita Sari Wijayanti

                   Selain itu Yayasan Al Himsya juga melantik Pengurus Forum Komunikasi (Forkom) Jamiyyah Al Azhar Al Himsya yang dibentuk untuk pertama kalinya. Ketua Forkom dipilih dari salah satu ketua Jamiyyah dan Terpilih Ibu Siti Solichah.

                   Menurut Pembina Yayasan Al Himsya Semarang ibu Hj Gatyt Sari Chotidjah, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forkom Harus bisa menjembatani perbedaan di masing – masing unit sehingga menjadi padu dan memiliki visi misi yang sama untuk memajukan Al Azhar 29 dan 16. Salah satu nya akan dirintis pengajian Assafi’iyah sebagai forum kegiatan bersama.

                   Selain pelantikan, acara pagi itu juga dilaksanakan pembinaan Pengurus Jamiyyah dan Pengurus Forkom yang diberikan oleh Kepala Sekretariat Dikdasmen Yayasan Al Himsya Bapak Drs. H Rakimi Ahsan, MA. Dalam pembinaan bapak Rakimi menekankan pentingnya peran Jamiyyah sebagai mitra pendukung utama kegiatan sekolah, tertib organisasi dan tertib administrasi agar tercapai tertib organisasi dan transparansi.

                    Dalam acara tersebut juga ditampilkan hiburan tarian dari murid TK. Dan juga gamelan dan karawitan dari pengurus Jamiyyah SDIA 29. Tampilan Gamelan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Program Senioritas (Seni, Olahraga dan Kreativitas) Pengurus Jamiyyah SDIA 29. Gamelan juga menjadi ciri khas Al Azhar 29 dan 16 Semarang hadiah dari Pendiri Yayasan, H. Imam Syfi’i untuk dengan tujuan Al Azhar 29 dan 16 harus menjadi pionir dalam melestarikan kesenian tradisional Jawa, sehingga tidak hanya menjadi program Jamiyyah, namun juga menjadi salah satu ekskul di TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Azhar 29 dan 16.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *